27.3.09

Ancol Incident

Kadang gue ngerasa lemah banget,terlalu lemah buat berlama-lama hidup di dunia. Bukan,gue bukan mau bunuh diri,gue cuma mau cerita tentang satu hal aneh yang baru gue tau dari diri gue : gue takut banget sama air. Bukan,gue bukan kambing atau kucing atau kerbau atau simpanse,yah kalo kerbau patut dipertanyakan memang secara bobot gue yah udahlah gak usah dibahas. Gue rajin mandi kok,paling kalo liburan sehari sekali,yah minimal cuci muka sama sikat gigi udah pasti itu. Air yang gue takutin disini adalah …air laut.

Waktu itu gue,Dinal,Popo,dan Tyo bertamasya ke Ancol. Judulnya sih double date,tapi gagal dengan terhormat. Pertamanya kita ke SeaWorld. Jujur,gue baru masuk SeaWorld merinding. Gak kebayang tuh kalo aquariumnya pecah terus ikan-ikan muka mistis itu memakan gue dan aduh udah deh emang khayalan gue cetek banget. Tapi gak kebayang aja ada didalem kolam ikan hiu. Ngilu ngebayanginnya. Jadi intinya SeaWorld adalah tempat yang salah buat gue bersenang-senang.

Abis itu kita kepantainya. (jangan tanya kenapa ha-ha). Pas lagi duduk-duduk sambil maenan pistol balon sabun,ada abang-abang yang maksa banget buat naik perahu. Maksa banget ampe banting harga gitu. Yaudah akhirnya kita naek ke perahu sang abang. Gue semangat-semangat ajatuh tadinya. Apalagi gue belom pernah naik perahu,maklum gue baru berurbanisasi.

Pas naek
Aduh apa-apaan nih perahunya goyang patah-patah gini
Tapi lanjut gue duduk disebelah Dinal
Lalu pas gue liat kanan kiri


oh my shit

Kanan kiri tuh air laut hitam yang ombaknya gede banget menurut gue
Kita diombang-ambingkan disitu hehe lebay
Dan kita cuma berempat,si abang lagi cari penumpang lagi.
Sumpah gue takut banget
Gimana nanti kalo perahunya kebalik
Terus ada ubur-ubur yang nyetrumin listriknya ke gue
Gimanaaaa,gimanaaa Tuhan

Akhirnya gue memutuskan untuk turun. gue mengajak 3 makhluk lain itu turun dari perahu kampret sang abang. Tapi mereka ga ada respon. Sialan. Akhirnya dengan penuh keyakinan gue mengajak Dinal doang yang turun. Eeeh dia kaga mau juga. Kambing emang tuh anak.

Gue bingung apa yang harus gue lakukan disituasi genting ini. Sumpah gue gak boong gue takut banget parah gila hehe berlebihan yah. Akhirnya … cara terakhir yang gue tempuh adalah

Nangis

Yak bagus. Gue juga gatau kenapa gue nangis. Kenapa gue harus nangis,hah? Apa yang harus gue ceritakan kepada anak-cucu gue nanti?

Gue tau banget,dibelakang punggung gue,Popo dan Tyo sedang tertawa dengan lepasnya. Siake.

Tapi untung Dinal masih punya perasaan,yah walopun dia tawa tawa juga. Akhirnya Dinal mau turun dari perahu laknat itu ...

Pas mau turun,ada anak kecil mucil encer pencer naek ke perahu dengan santainya tanpa rasa takut. Cewek pula. Bener-bener keterlaluan itu anak. Akhirnya untuk mempertahankan harga diri,gue pun gajadi turun.

Gue pun melewati perjalanan ombang-ambing itu dengan sukses, yah … walopun merem.